Juventus Menolak Pengajuan Perdana Everton Untuk Pemain Muda Moise Kean

By | July 3, 2019
Juventus Menolak Pengajuan Perdana Everton Untuk Pemain Muda Moise Kean

Harapan klub Premier League baru saja datang dari Everton, untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda berusia 19 tahun, Moise Kean yang di beritakan kandas. Pasalnya, tawaran senilai 30 juta euro yang mereka layangkan ditolak mentah-mentah oleh klub pemilik wonderkid asal Italia tersebut, Juventus.

Moise Kean disebut-sebut sebagai salah satu striker berpotensial Italia saat ini. Di umurnya yang masih sangat muda, namun umur tidak menjadi penghalang untuknya, nyatanya ia berhasil membuktikan bisa masuk ke skuat inti pelatih Juventus sebelumnya, saat Massimiliano Allegri masih menjadi pelatih di Turin.

Sinar pemain yang juga pernah membela Hellas Verona tersebut baru terlihat jelang kompetisi berakhir. Dan ketajamannya pun bisa dilihat dari statistiknya pada musim 2018-2019, di mana ia berhasil mencetak tujuh gol dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Kean pun menjadi bidikan banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Ia sempat dikabarkan akan menjadi tumbal untuk mendapatkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam, namun sepertinya Bianconeri masih menyanjung tinggi kemampuannya.

Dilaporkan oleh pakar transfer La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, Everton telah melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro kepada Juventus untuk mendapatkan Moise Kean. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Bianconeri. Jelas harga tersebut tidak sesuai dengan yang di tetapkan.

Kean diyakini bisa menjadi opsi jika suatu waktu mega bintang Cristiano Ronaldo harus beristirahat. Seperti yang diketahui, bintang asal Portugal tersebut diproyeksikan menjadi penyerang tunggal dalam skema andalan pelatih anyar Bianconeri, Maurizio Sarri. Dengan potensi yang di miliki Kean menjadi harapan agar ia segera membuktikannya.

Pilih Lepas Mario Mandzukic

Ketimbang Kean, Juventus diyakini lebih tertarik untuk melepas penyerang lainnya, yaitu Mario Mandzukic. Meski punya kontribusi besar dalam perjalanan Juventus musim lalu, namun pemain asal Kroasia tersebut sudah berusia kepala tiga puluh, untuk itu harus segera digantikan.

Dan dikabarkan bahwa Mandzukic belakangan ini sedang diincar oleh Borussia Dortmund saat ini. Namun klub raksasa Jerman tersebut bukan satu-satunya opsi yang ia miliki, sebab ada Atletico Madrid yang juga mengharapkan pria berumur 33 tahun itu pulang ke Wanda Metropolitano.

Tidak hanya Atletico Madrid namun ada Manchester United juga yang dikabarkan tertarik untuk memboyong salah satu peserta final Piala Dunia 2018 itu. Mereka sudah melirik-lirik Mandzukic sejak lama dan yakin jika ia sebagai sosok pengganti Romelu Lukaku yang belakangan diberitakan sedang heboh akan pindah ke Inter Milan namun belum ada pernyataan yang jelas tentang hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *