Lima Bulan Lamanya Tanpa Pekerjaan, Mourinho Geregetan Ingin Melatih

By | May 3, 2019
Lima Bulan Lamanya Tanpa Pekerjaan, Mourinho Geregetan Ingin Melatih

Pelatih terkenal asal Portugal, Jose Mourinho dengan usianya 56 tahun, mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar geregetan ingin melatih lagi setelah menganggur sejak pertengahan Desember lalu.

Dulu itu berita yang beredar luas saat Mourinho dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United berhasil mengejar hasil kurang apik, yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim 2018-2019 tepat tahun kemarin.

Untuk mengisi waktu yang bisa di manfaatkan Mourinho, ia menerima pekerjaan sebagai pundit di stasiun televisi. Namun rasa saat berada di pinggir lapangan rupanya tak bisa hilang dari The Special One.

Rasa Rindu Mourinho

Mourinho aslinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub Italia dan Prancis, namun yang terjadi hingga kini pria dengan usia 56 tahun itu belum juga memiliki klub baru.

“Hasrat saya untuk melatih bertambah. Saya tak makan selama lima bulan. Saya tak makan sepak bola selama lima bulan,” ujar Mourinho kepada Eleven Sports Portugal.

“Saya tak menderita karena saya tak berkecimpung di sepak bola, karena saya tak melatih, karena saya tak bermain. Saya tak berada dalam situasi di mana saya menonton pertandingan di TV dan kemudian mematikannya karena saya tak mau melihat apa pun,” imbuhnya.

“Saya bisa mengontrol emosi saya dengan sempurna. Namun {sepak bola] merupakan bagian penting dalam hidup saya dan tentu saja saya merindukannya,” ucapnya.

Bersikap Santai

Berita yang beredar tentang kerinduan akan dunia kepelatihan, Mourinho menegaskan bahwa dirinya tetap bersikap santai dan tidak mau terburu-buru untuk menentukan keputusan yang bulat, klub mana yang akan ia terima dan jalani.

“Saya ingin proyek yang bisa meyakinkan saya. Saya ingin bahagia. Saya tak mau melangkah dengan satu kaki di depan dan satu kaki di belakang,” tutur Mourinho.

“Jadi saya sangat santai. Jika tidak sekarang, maka itu akan terjadi nanti. Jika saya tak mendapat apa yang membuat saya bahagia, saya tak pergi,” tukasnya.

“Saya rasa saya berhak untuk berpikir demikian. Saya berhak untuk mengatakan bahwa saya hanya akan pergi ketika saya merasa saya harus melakukannya,” tegas Mourinho.

Dengan adanya berita yang beredar saat ini, Mourinho direncanakan akan berduet dengan Arsene Wenger untuk menjadi komentator partai final Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool dini hari nanti. Dan sudah banyak prediksi yang mengatakan kemenangan akan di raih oleh Livepool, para pendukung Liverpool sangat merasa senang mendengar prediksi yang di tetapkan untuk klub kesayangannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *