Ini Penyebab David De Gea Terikat Di Bangku Cadangan Spanyol

By | May 7, 2019
Ini Penyebab David De Gea Terikat Di Bangku Cadangan Spanyol

Asisten pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno mempunyai alasan di balik pencadangan David De Gea di skuat La Furia Roja. Moreno mengatakan bahwa Kepa Arrizzabalaga sedang menjalani musim yang lebih baik daripada De Gea sehingga ia dengan bangga dinyatakan layak mendapatkan posisi starter.

De Gea sendiri sudah menjalani empat tahun lamanya, terakhir ia menjadi kiper utama Timnas Spanyol. Ia berhasil menyingkirkan beberapa kiper legendaris yang mempunyai kemampuan yang luar biasa, di antaranya La Furia Roja, Iker Casillas untuk menjadi nomor satu di bawah mistar gawang Spanyol.

Namun di tiga pertandingan terakhir Timnas Spanyol, De Gea harus terikat di bangku cadangan La Furia Roja. Dengan rasa kecewa ia harus melihat posisinya direbut oleh Kepa Arrizabalaga yang menjadi starter di tiga pertandingan tersebut.

Dengan apa yang dialami dari situasi ini, menimbulkan banyak sekali menjadi tanda tanya terkait dengan masa depan De Gea di Timnas Spanyol. Karena pada dasarnya tahun depan tepatnya 2020, Spanyol akan berlaga di turnamen bergengsi Euro 2020.

Namun Moreno yang sedang mempunyai tugas untuk menggantikan Luis Enrique mengatakan bahwa De Gea masih diperhitungkan di Skuat La Furia Roja. “Kami rasa periode De Gea di Timnas Spanyol belum berakhir,” beber sang pelatih kepada Goal International.

“Tetapi Kepa sudah menjalani musim yang luar biasa. Ia menjadi juara Liga Europa dengan performa yang mengesankan. Untuk saat ini kami merasa Kepa bisa lebih banyak membantu kami daripada De Gea.”

“Saat ini ada kompetisi untuk memperebutkan posisi di tim kami. Ketika situasi yang anda alami tergolong mudah, maka anda akan bersantai-santai dan itu tidak bagus. Untuk itu jiwa kompetitif dalam sebuah tim merupakan suatu hal yang baik.”

Keputusan Enrique

Moreno menegaskan kembali bahwa memainkan Kepa dengan posisinya sebagai starter bukanlah kehendak dan keputusan seorang diri saja. Ia mengatakan keputusan ini dibuat juga oleh pelatih kepala Spanyol, Luis Enrique. Dan keputusan tersebut sudah di fikirkan baik-baik kembali juga oleh kepa.

“Kami memberikan kesempatan Kepa atas pertimbangan yang matang. Kami sudah melihatnya bermain dengan sangat baik di Liga Europa, jadi kami rasa ia berada dalam kondisi yang bagus saat ini. Namun kami juga harus memeriksa kondisi tim kami.”

“Saya sudah berbicara dengan Luis Enrique di hari Jumat, tepat sebelum pertandingan dan kami berbicara lagi setelah pertandingan. Kami memutuskan untuk mempertahankannya di Line Up kami.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *