Chelsea Akhirnya Membatalkan Kepindahan Maurizio Sarri Ke Klub Bianconeri

By | May 9, 2019
Chelsea Akhirnya Membatalkan Kepindahan Maurizio Sarri Ke Klub Bianconeri

Akhirnya Klub Premier League, Chelsea dikabarkan telah membatalkan rencananya untuk melepas dan memindahkan Maurizio Sarri ke Juventus. Ini menjadi berita bagi beberapa orang mungkin menyenangkan namun ada juga yang gelisah karena keputusan ini. The Blues berubah jalan keluar yang sudah di rencanakan dan menyatakan ingin Maurizio Sarri menjadi manajer pada usianya yang sudah menginjak 60 tahun untuk tetap bertahan musim depan.

Sebelum musim 2018/19 berakhir, Chelsea sempat dulu dikabarkan telah membuat keputusan untuk melepas Maurizio Sarri. Terlepas dari apa pun hasil yang didapatkan oleh The Blues.

Saat keputusan tersebut sudah di rencanakan, kemudian kebetulan klub yang merespon tersebut yaitu klub Juventus yang memang sedang mencari pelatih baru, untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri. Juventus pun sudah mulai mendekati dan tertarik dengan pria berusia 60 tahun ini, Maurizio Sarri pada sepekan sebelum final Liga Europa.

Sampai akhirnya Presiden Juventus, Andrea Agnelli, ikut terjun langsung dan turun tangan guna untuk melakukan negosiasi dengan Maurizio Sarri. Dan hasil yang di dapatkan pun positif. Sampai akhirnya klub asal Turin bisa mencapai kesepakatan verbal dengan pihak Sarri.

Namun, posisi Juventus harus bersabar menunggu pemutusan kontrak Sarri di Chelsea. Mantan pelatih Napoli tersebut masih punya kontrak hingga Juni 2020 bersama klub asal London Barat.

Dikutip dari The Sun, yang pada awalnya Chelsea tidak keberatan untuk melepas Maurizio Sarri. Dan saat ini sesuai judul artikel Chelsea membatalkan perpindahan dan merubah susunan yang sudah di rencanakan. Chelsea tidak ingin melepas Sarri dan membatalkan rencana kepindahannya menuju Klub Bianconeri.

Beberapa Yang Menjadi Alasan Chelsea

Pada dasarnya sejarah yang sudah di berikan Maurizio Sarri yaitu ia mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh Chelsea yakni menembus empat besar klasemen akhir Premier League 2018/19. Chelsea berada di posisi ke-3 klasemen akhir. Mereka akan tampil di Liga Champions musim depan. Sungguh prestasi yang membanggakan untuk itu wajar jika beberapa klub mengincar Sarri.

Sebagai ‘bonus’ Maurizio Sarri sukses dan mampun menunjukkan dengan memberikan gelar juara Liga Europa kepada Chelsea. Sama, seperti dikutip dari The Sun lagi, bahwa gelar ini yang membuat Chelsea memutar kembali susunan perencanaan untuk melepas pria berusia 60 tahun.

Maurizio Sarri pada awalnya angkat bicara pada media jika masa depannya akan ditentukan pada hari Selasa tanggal 11 juni 2019 tepatnya kemarin. Namun, sampai sekarang ini belum ada pengumuman resmi apa pun terkait masa depannya. Ini menjadi keputusan yang gantung.

Kondisi tersebut terjadi tidak lain dari pihak Chelsea yang berubah pikiran. Mereka kini enggan melepas Maurizio Sarri dan ingin tetap Maurizio Sarri untuk melatih seperti kontrak yang disepakati di awal.

Tidak terlepas karena gelar juara, namun The Blues dikabarkan juga tidak ingin mengambil resiko kehilangan Maurizio Sarri dengan situasi saat ini yang sedang tidak ideal.

Berita baru-baru ini yang terjadi pada Chelsea adalah ditinggal oleh Eden Hazard, bintang utama klub. Namun mereka tetap berusaha karena melihat mereka juga terancam tak bisa membeli pemain di bursa transfer, jika banding di CAS soal sanksi larangan transfer tidak dikabulkan. Untuk itu Chelsea tak ingin memperkeruh dan menambah-nambah masalah dan suasana menjadi semakin tidak kondusif dengan melepas Maurizio Sarri itu bukanlah solusi yang baik setelah di fikirkan ulang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *